10 Kesalahan dari Desain Web
10 kesalahan teratas dari desain web 2021 :
Ada beberapa artikel tentang kesalahan web teratas dari tahun tahun sebelumnya (1996,2022,2005,2011,2016) .
Kesalahan telah berkurang karena teknologi yang semakin berkembang dan para pengguna telah menjadi maju.
Berbicara tentang kesalahan? Ada 3 alasan mengapa situs web buruk yaitu karna memiliki desain yang Evil, Stupid,Lezy(jahat,bodoh, malas) maksudnya situs tersebut sengaja melakukan sesuatu yang buruk bagi pengguna itu karena disengaja,itu bukan kesalahan tetapi kesengajaan. Contohnya ada di "Amazon.com" dimana sangat sulit keluar dari berlangganan, untuk menjadi anggota tahunan Amazon.
Amazon sangat paham bagaimana merancang alur kerja yang lancar karna sangat mudah untuk masuk . Dan sangat sulit untuk keluar karna amazon ingin terus meminta anda membayar uang setiap tahunnya . Jadi Amazon membuat sulitnya untuk keluar . Itu lah yang di sebut dengan desain jahat . Mereka berpikir bahwa memiliki desain yang bagus tetapi mereka melakukan hal yang buruk bagi pengguna .
Salah satu alasan untuk membuat daftar 10 teratas ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan kesalahan sebuah desain .
Semua proyek memiliki sumberdaya yang terbatas.
Selanjutnya dengan memiliki sesuatu menjadi kesalahan "Atas" yang menjengkelkan dan menyakitkan bagi pengguna.
10 kesalahan akan di mulai dari paling bawah yaitu 10-9-8 dan seterusnya..
10. Mobile design on big screens : Desain seluler di layar lebar
( Contoh spesifik dari kesalahan desain yang lebih umum . yang mendesain media yang berbeda dari apa yang di miliki pengguna. Pada 10tahun lalu terjadi kesalahan yang sangat umum yaitu desain desktop pada perangkat seluler.
9. Only huge Hero image above fold : hanyalah gambar pahlawan besar di atas lipatan
(hanyalah gambar pahlawan besar di atas lipatan. Dan tahukah Anda, di masa lalu kami harus memilah kesalahan desain lain yang serupa, yaitu layar splash. Anda tahu, seperti, "Selamat datang di situs saya",dan itu sangat buruk. Mereka benar-benar menghalangi kegunaan, dan untungnya, kami membunuh mereka pada akhir gelembung.com, saya percaya. Ide desain itu pasti seperti zombie. Ini seperti Orang Mati Berjalan . Mungkin ada satu tombol yang bertuliskan mulai di sini atau semacamnya, tapi sejujurnya, itu bukan komunikasi yang baik. Anda ingin mengkomunikasikan kepada pengguna apa yang dapat dilakukan situs, menunjukkan kepada mereka banyak pilihan, banyak pilihan untuk meningkatkan kegunaan dan juga meningkatkan komunikasi. Jadi anggapan ini hanya satu gambar besar, itu hanya layar splash modern dan harus dihindari. )
8. Layout shift on page load : , pergeseran tata letak dan pemuatan halaman
( pergeseran tata letak dan pemuatan halaman. Ini lebih dari, saya akan mengatakan kesalahan teknis karena dilakukan oleh- halaman hari ini sering kali berisi banyak komponen yang diunduh dari layanan cloud yang berbeda, bukan? Jadi, setiap kali satu hal baru telah diunduh, itu akan ditempatkan pada tempatnya dan hal-hal yang ada di layar bergerak ke atas pada halaman, bergerak untuk memberi ruang bagi hal baru ini. Dan ini terjadi berkali-kali karena banyak hal muncul dan setelah mereka mengunduh menyangkut komputer, ingat komputer sangat berpikiran literal. Jadi komputer mengira mereka mengklik hal baru yang ada di tempat itu. dan pengguna mengira mereka mengklik hal yang ada di tempat ketika mereka mulai mengklik, sehingga mereka mendapatkan bagian yang salah, pergi ke situs yang salah, bagian situs yang salah, itu memulai beberapa tindakan yang salah atau apa pun . Jadi kegunaan yang sangat, sangat buruk karena ini.
7. Icons without labels: Ikon tanpa Label
(. Ikon tanpa label menyebabkan banyak masalah kegunaan. Dan ada dua jenis alasan utama untuk itu. Salah satunya adalah menggunakan kembali ikon yang sama atau serupa untuk mengartikan hal yang berbeda di situs yang berbeda. Dan itu berarti jika Anda hanya melihat ikon kecil itu, katakanlah, hati, Anda tidak benar-benar tahu fungsinya. Kedua, ikon yang tidak jelas. Dan seringkali Anda memiliki perintah atau fitur yang belum tentu sangat mudah untuk digambarkan dalam gambar ikon kecil. Jadi Anda menggambar sesuatu yang- "ehh, apa ini sebenarnya?" Dan tanpa label, menjadi sulit untuk dipahami. Dan pengguna menjadi sangat khawatir tentang apa yang terjadi jika mereka tidak mengerti atau tahu apa yang akan terjadi ketika mereka mengklik sesuatu. Orang-orang benar-benar lelah mengklik sesuatu dan mereka tidak tahu apa yang akan terjadi. Apakah ini berarti saya akan suka, mengirim pesan ke 10.000 orang atau saya akan membeli barang mahal yang akan muncul besok, atau apa pun. Jadi, Anda ingin, santai saja, dan Anda tidak mengklik hal-hal yang Anda tidak mengerti apa fungsinya. Dan satu kata kecil seringkali dapat membuat perbedaan besar dalam kegunaan ikon-ikon ini.
)
6. Can't select and copy paste : tidak bisa pilih dan copy-paste
(seperti kesalahan pengkodean, sering disebabkan oleh bagaimana JavaScript digunakan. Jadi, Anda tidak bisa begitu saja menyapu kursor ke beberapa teks atau gambar dan memilihnya dan menyalinnya, lalu mengeluarkannya dari situs dan meletakkannya di tempat lain. Dan orang menggunakan copy-paste ini karena berbagai alasan. Bisa jadi untuk mengirimkan beberapa informasi ke teman, kolega, bisa juga membuat daftar pendek hal-hal yang perlu dipertimbangkan untuk dibeli, mungkin untuk dikirim ke atasan Anda. Saya merekomendasikan agar kita membelanjakan $100.000, Anda tahu, untuk B2B, untuk salah satu dari tiga hal ini. Tetapi jika orang tidak dapat menyalin dari situs Anda, kecil kemungkinannya untuk masuk dalam daftar pendek itu. Jadi itu bisa menjadi kerugian besar sebenarnya. Banyak alasan lain mengapa orang ingin menyalin dan menempel, dan jika Anda melarangnya, jika Anda tidak membuatnya mungkin dan mudah dilakukan, maka Anda telah merusak cara integrasi yang berpusat pada pengguna atau didorong oleh pengguna dan memungkinkan aplikasi yang berbeda untuk bekerja sama )
5. Inflexibel input :input yang tidak fleksibel
(sering menjadi masalah untuk berbagai jenis kode. Ini bisa berupa nomor kartu kredit , jaminan sosial, nomor identifikasi pribadi , kode pos, nomor telepon, hak atas jenis informasi di mana situs menginginkannya dengan satu cara tertentu, cukup sering, tanpa spasi, yang sebenarnya merusak salah satu psikologis utama. prinsip chunking, yaitu jika Anda memiliki rangkaian informasi yang panjang, seperti huruf atau angka. Kartu kredit adalah contoh klasik. Nomor kartu kredit biasanya terdiri dari 16 digit, dan sangat rawan kesalahan jika hanya memasukkan 16 digit, tetapi jika Anda membaginya menjadi empat digit, akan lebih mudah untuk melihat apakah Anda melakukannya dengan benar atau salah. pengguna harus bertanggung jawab atas hal-hal ini. Komputer dapat dengan mudah memasukkan atau menghapus spasi dan tanda kurung dan tanda hubung dan apapun yang tidak disukainya. Itu dapat memberi makan kembali ke pengguna dalam format yang disukai dan seterusnya dan seterusnya. Tetapi input yang tidak fleksibel adalah gangguan yang benar, besar, pertama, sangat besar, masalah kegunaan untuk salin-tempel dan sangat meningkatkan jumlah kesalahan dan data buruk, yang di backend, sisi pemenuhan, dan hal-hal seperti itu dapat menyebabkan biaya besar. )
4. Low-contrast or tiny text : Kontras rendah dan teks kecil
(hal yang sangat diinginkan yaitu teks besar , karna untuk pengguna yang lebih tua itu sangat membantu mereka untuk penggunaannya . Karena penglihatan orang berjalan begitu cepat begitu juga untuk pengguna yang lebih muda . Untuk masalah kegunaan terbesar di web saat ini dalam hal aksesibilitas)
3. Misleading links and expectations :Tautan dan harapan yang menyesetkan
(, tautan adalah janji. Sebuah tautan mengatakan, "jika Anda mengklik di sini, Anda akan mendapatkan ini, tautan yang tidak memberikan apa yang mereka katakan akan mereka berikan. Dan itu adalah sesuatu yang benar-benar harus kami perbaiki karena itu dasar- Anda tahu, hypertext adalah fitur dasar yang membuat web, web, Anda tahu, membuat semuanya terhubung. Jadi kami harus benar-benar memiliki hubungan yang baik dan memberi orang apa yang kami janjikan kepada mereka.
2. Slow response time : waktu respon yang lambat
(, waktu respons yang lambat menjadi masalah karena Anda tahu, gambar besar membutuhkan waktu lama untuk diunduh melalui koneksi dial-up yang dimiliki orang pada masa awal web. Ini tidak lagi menjadi masalah, bukan? Karena kebanyakan orang sekarang memiliki broadband. Saya ingin mengingatkan Anda bahwa tidak semua orang memiliki broadband. Ada orang-orang seperti jauh di luar negeri, pengguna pedesaanAda orang di perangkat seluler dengan konektivitas satu batang dan sebagainya. Jadi, tidak selalu orang memiliki koneksi yang cepat, tetapi biasanya mereka melakukannya. Sebagai gantinya, unduh halaman dengan lambat karena fenomena memiliki komponen dari berbagai layanan cloud yang terkadang mengunduh dengan lambat. Jika lebih lambat dari satu detik, orang merasa mereka diperlambat oleh komputer dan mereka duduk dan menunggu komputer dan itu tidak menyenangkan dan mengganggu kebebasan navigasi mereka. Dan itu berarti mereka akan lebih sedikit menavigasi. Dan itu berarti kegunaan yang lebih rendah, lebih sedikit penggunaan situs Anda dan hanya banyak jenis masalah ini. Oke, sekarang kita berhasil sampai ke nomor 1, paling atas. )
1. Popups / Overlays : popup, dan overlay
(Dimasa masa awal sekarang , popup dalam istilah seperti jendela tambahan yang akan muncul . penerapan lebih sering seperti sesuatu hamparan . Bicara tentang pengalaman pengguna yaitu menggaburkan hal yang diinginkan bukan penerapan disiini dan yang pasti bukan menghalangin , betapa buruk nya hal itu menghalangi para pengguna . , "ini seperti fitur obrolan kami karena Anda tahu, kami memiliki orang-orang yang siap membantu Anda dan bersikap baik" . Ya, bagus, Anda tahu. "Dan karena kami sangat peduli dengan pengalaman pengguna, survei ini juga seperti ini". Dan Anda cukup menambahkan semua pop-up ini dan semua orang akan menutup.
Ini semua benar buruk dan sangat menghalangi para pengguna.
Jadi itu sangat buruk. Itu benar-benar mengingatkan saya pada sebuah puisi terkenal klasik oleh penyair, Lord Tennyson. Dan dia menulis sebuah puisi berjudul, "The Charge of the Light Brigade. "Mereka tidak membuat jawaban Mereka tidak beralasan mengapa Mereka tetapi untuk melakukan dan mati." Mereka tidak membuat balasan, pengguna tidak membuat balasan. Mereka tidak memberitahumu. Mereka pergi begitu saja jika tidak menyenangkan, jika sulit digunakan, mereka tidak memberi tahu Anda, "lakukan hal ini berbeda", mereka pergi begitu saja. Mereka bukan alasan mengapa, pengguna tidak peduli, mereka seharusnya tidak peduli mengapa Anda melakukan situs web seperti Anda. Mereka hanya peduli bahwa mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, dan jadi mereka pergi. Milik mereka tetapi untuk melakukan dan mati. Untungnya, ini tidak benar secara harfiah untuk pengguna, tetapi itu benar untuk situs webnya. Situs web tidak harus mati, tetapi pasti didegradasi atau dilukai oleh pengguna yang pergi. Karena itu apa yang terjadi, benar, ketika Anda menurunkan kegunaan. Jadi itu adalah daftar 10 teratas saya tahun ini. Dan seperti yang Anda lihat, beberapa di antaranya adalah pengulangan dari satu dekade yang lalu atau lebih. Dan saya sangat berharap saya tidak perlu melakukannya berbicara lagi dalam 10 tahun dari sekarang dan memiliki banyak dari hal-hal ini dalam daftar lagi. Jadi saya benar-benar akan mengatakan, mari kita singkirkan hal-hal ini. Itu adalah kesalahan desain. Itu merugikan pengguna. Mereka merusak nilai bisnis situs web Anda, dan tidak, katakan saja tidak, oke? Itu pesannya. Terima kasih.
”
Theirs not to make Reply,
Theirs not to reason why,
Theirs but to do and die.
--Lord Tennyson, 1854 “
Kesimpulan
Jadi, kesimpulannya dari sekian banyak kesalahan saat mendesain web. Disini dirangkum menjadi 10 kesalahan yang paling sering dilakukan, mulai dari tampilan desain yang tidak sesuai dengan device, tampilan layar yang tombolnya sangat besar dan mengganggu, cara halaman itu bergerak dan loading, ikon di web tanpa keterangan sehingga user tidak tahu fungsi dari ikon yang ada, terkadang ada web yang tulisannya tidak bisa dicopy-paste sehingga menyulitkan user jika ingin memindahkan informasi tersebut ke tempat lain, format input yang tidak fleksibel misalnya menjadi eror hanya karena ada spasi atau tanda hubung strip yang seharusnya bukan masalah, kontras yang rendah sehingga kurang nyaman dilihat dan ukuran teks yang kecil sulit dilihat dan dibaca oleh user, hypertext yang salah saat diklik tidak mengarah ke tempat sesuai dengan keterangan yang ada, waktu respon yang lambat membuat user harus menunggu lama untuk mengakses web, dan yang terakhir paling utama yaitu banyaknya halaman popup/overlay yang muncul terus-menerus mengganggu kenyamanan user karena menghalangi konten yang ada pada web tersebut.
Referensi :
https://youtu.be/VGxze7xMYJs
Komentar
Posting Komentar